Belum lama ini anggota BTS telah melakukan sebuah wawancara bersama dengan star news untuk membicarakan tentang beberapa kenangan terkait keberhasilan grupnya dan banyak lagi. Setelah ditanya terkait debut mereka, para anggota juga berbagi sedikit kenangan di masa lalu.
Rap Monster: “Debut kami? Saya hanya ingat merasa bahwa tidak ada sesuatu yang dapat saya lakukan. Karena ada begitu banyak hal yang saya tidak tahu. Saya hanya berusaha untuk melakukan yang terbaik.”
Suga: “Jujur, ada juga perasaan yang takut. Bukan hanya kami, tetapi semua pemula akan merasakan hal yang sama. ”
Tak hanya itu saja, para anggota juga berbicara terkait pengalaman mereka tentang keterkaitan mereka dengan sebuah pertimbangan keberhasilan yang diraih grup.
Rap Monster: “Ada orang yang mengatakan ini hari ini, tapi ada banyak hal yang terjadi sebelum kami sampai ke tempat ini. Secara pribadi, saya ingat konser pertama kami di Stadion Senam pada bulan Mei dan acara musik kami tahap pertama untuk studio pertama judul album lagu kami ‘Danger.'”
Suga: “Untuk bisa disebut berjalan menyusuri jalan kerajaan, kita tidak seperti tidak memiliki kesulitan. Setiap saat adalah kenangan bagi saya.”
J-Hope: “Aku masih tidak bisa melupakan panggung debut kami. Saya pikir orang mengatakan kita berjalan menyusuri jalan royal karena kami memiliki awal.”
Jimin: “Ada banyak peristiwa yang berbeda. Kami belajar dan bersyukur melalui banyak pengalaman dan kami juga belajar bagaimana menjadi bahagia. Itu sebabnya saya selalu menemukan ini untuk menjadi berharga. Saya ingin menjadi tim yang mampu mengatakan setiap saat di masa depan yang saat ini adalah yang paling bahagia.”
BTS kemudian akan diminta untuk memilih tiga lagu hit mereka. Tujuh lagu yang berbeda yang disebutkan tapi lagu yang berjudul “I NEED U”, “DOPE”, dan “KEBAKARAN” menerima suara terbanyak.
Lalu anggota ditanyakan terkait kekhawatiran mereka saat ini.
Rap Monster: “Saya khawatir saat ini adalah musik saya akan dimasukkan ke dalam mixtape berikutnya.”
Jin: “Saya berpikir tentang apakah saya akan dapat melakukan koreografi yang kita lakukan sekarang dan jika saya akan bisa melakukan konser ketika saya di 30-an dan 40-an.”
Suga: “Kekhawatiran terbesar saya adalah bahwa kita harus terus membuat musik yang bagus dan saya ingin melakukannya dengan baik tapi saya ingin tahu apakah saya akan mampu.”
J-Hope: “Saya ingin tahu tentang berapa lama kebahagiaan dan cinta orang-orang bagi kita akan terus berlanjut.”
V: “Saya ingin menjadi anak yang berbakti kepada orang tua saya secepat mungkin.”
Jimin: “Apa yang harus dilakukan untuk membuat BTS tim keren. Apa yang harus dilakukan untuk membuat semua orang bahagia. Apa yang harus dilakukan untuk para penggemar untuk dapat mendengarkan lagu yang baik. Ini adalah kekhawatiran saya.”
Jungkook: “hari ini aku khawatir bagaimana aku harus hidup sehingga orang lain akan mengatakan saya tinggal dengan baik.”
Beranjak dari kekhawatiran mereka, kelompok mengungkapkan bahwa tujuan mereka untuk 2017 adalah untuk memenangkan “Daesang award dan menjadi penyanyi global.”
Kesimpulannya, pewawancara meminta BTS untuk membayangkan diri mereka 12 tahun setelah debut mereka. Mereka menjawab, “Kami masih memiliki delapan tahun sebelum meninggalkannya. Kami ingin selalu menjadi anak laki-laki!”